News

Berita Metrasat

06 September 2017, 16:09



Upaya Metrasat Dalam Pemulihan Satelit Telkom-1

Bogor – Metrasat sebagai recovery groud segment satelit Telkom-1, berupaya untuk memulihkan kendala yang disebabkian oleh satelit Telkom-1.  Metrasat sebagai bagian dari Telkom Group bersama-sama memulihkan keadaan agar kembali seperti semula atau normal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.  Upaya yang dilakukan yaitu dengan mengerahkan personel baik dari teknisi dari Sabang sampai Merauke untuk memulihkan kendala hingga dalam keadaan normal.

Menurut PJ General Manager VSAT IP & Datacom I, Bapak Nugroho Wibisono mengatakan “Metrasat disini berperan sebagai pusat pengaturan pointing dan cross pol signal satelit. Selain itu juga melakukan pengawalan integrasi ke satelit target pada perangkat pelanggan hingga dalam keadaan normal.” Tuturnya.

Selain itu, Metrasat juga melakukan koordinasi dengan melaksanakan video conference yang dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus 2017 di kantor Metrasat NOC Bogor Jl. KH. Sholeh Iskandar, Kayumanis, Tanah Sareal, Bogor. Video conference ini dilaksanakan bersama Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Bapak Direktur Jenderal, Komisioner BRTI, beserta Direktur Bapak Alex J. Sinaga dan Direksi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom). Saat ini Metrasat telah mengerahkan sebanyak 700 personil yang terdiri dari 177 engineer dan 523 teknisi lapangan untuk membantu memulihkan keadaan hingga normal.

“Kami juga membantu pada proses repointing baik pelanggan Telkom Group secara langsung maupun pelanggan dari operator lain dan saat ini progres repointing. “ Ujar, PJ General Manager Operation Datacom, Bapak Nugroho Wibisono.

Berdasarkan perkembangan yang diperoleh Metrasat, bahwa pemulihan layanan hingga dalam keadaan normal kepada seluruh pelanggan akan dapat terselesaikan sesuai pada target yanga direncanakan, yaitu pada tanggal 10 September 2017.


Pengembangan Produk Metrasat

22 November 2017