News

Berita Metrasat

27 Agustus 2017, 08:33



Sinyal 4G LTE Hadir Bagi Wilayah Pedalaman

Alor – Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara dan Bupati Alor, Amon Djobo  beserta perwakilan dari BP3TI dan Metrasat, mengunjungi Desa Tude, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor yang menjadi bagian dari program Desa Broadband Terpadu. Kunjungan ini dilaksanakan terkait dengan peresmian atas didirikannya sinyal 4G LTE di Desa Tude. Desa Tude merupakan bagian dari pulau terbesar kedua di Kabupaten Alor dan belum ada sinyal atau akses internet di daerah ini, melalui program Desa Broadband Terpadu pemerintah berupaya untuk mengatasi kesenjangan di Desa Tude.

 

“Mudah-mudahan adik-adik yang sekarang masih SD, SMP, dan SMA karena disini sudah ada akses internet dapat siap menghadapi dunia yang semakin kompetitif. Hal ini karena persaingan tidak hanya antar pulau, kini sudah antar negara.” Ujar Rudiantara saat memberikan sambutan.

 

Peresmian itu juga dilakukan dengan  melakukan video conference dengan Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti yang tengah berada di Istana Negara, Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2017 satu hari setelah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

 

“Selain memberikan perangkat akses internet, juga ada pemberian ponsel pintar sebanyak 50 unit beserta sim card dan 200 unit power bank kepada warga untuk menunjang aktifitas berselancar di dunia maya dan media sosial.” Ujar, Rudiantara.

 

Kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat seluruh Desa Tude dan sekitarnya dapat mengakses informasi secara global baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membantu kemajuan desa dan saling berkoordiansi dengan desa lain hingga pemerintah.