News

Berita Metrasat

21 Juli 2017, 15:57



Metrasat Meraih Nominator Best Inovasi “Festival Inovasi 2017” Telkom Indonesia

Bogor – Pada Hari Kamis, 06 Juli 2017, sesuai dengan hasil telaah dari tim juri “Festival Inovasi 2017” Telkom Group, Metrasat berhasil masuk dalam 3 besar nominator best inovasi Festival Inovasi 2017 Telkom Group mengalahkan 323 peserta lain. Kompetisi yang sebelumnya diselenggarakan pada Hari Kamis, 15 Juni 2017 yang bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta dengan melangsungkan penjurian pada tahap final kompetisi dengan melakukan presentasi kepada BOD (Board of Directory) atau direktur PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memberikan hasil yang sangat memuaskan, karena Metrasat memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam 3 besar nominator best inovasi “Festival Inovasi 2017” Telkom Group.

Menurut Menurut Manager VSAT IP & Datacom I, Bapak Nugroho Wibisono mengatakan “Alhamdulillah Metrasat masuk dalam 3 besar nominator dalam ajang kompetisi Festival Inovasi 2017 Telkom Group ini, karena banyak perjuangan yang kita lakukan agar dapat masuk dan berpartisipasi dalam final dengan mengalahkan sekian banyak finalis-finalis lain yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Judul Makalah yang kita buat yaitu Transformasi Menuju Integrated HTS (High Throughput Satellite) Service yang merupakan hasil inovasi dari Metrasat yang bersinergi dengan Telkom Group dan mitra Satelit Thaicom ” Ujarnya.

Tim yang terdiri 5 orang yang beranggotakan Bapak Nugroho Wibisono selaku ketua tim, Bapak Ahmad Fatoni Subiyanto dari Direktorat E Bis PT Telkom, Bapak Achmad Fadilah, Bapak Socfin Butar Butar, dan Ibu Ayu Nur Wulandari membawakan Inovasi teknologi terbaru yang ada pada Metrasat yaitu teknologi HTS (High Throughput Satellite), antara lain VSAT IP Ku-Band Kuota Base Broadband, Asymmetric Backup SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System), VSAT IP Ku-Virtual Network Opertaor Ku-BAND. Teknologi ini merupakan hasil inovasi Metrasat dengan pemanfaatan teknologi HTS (High Throughput Satellite) satu-satunya satelit di Indonesia dengan bermitra dengan provider mitra satelit HTS di Asia yang coverage sampai di Indonesia

“Berhasilnya Metrasat sampai tahap ini merupakan langkah yang baik yang memacu karyawan lain untuk maju terus berkarya dan berani berkompetisi di tingkat Telkom Group secara nasional maupun internasional” Imbuhnya.

Menurut AVP Business Development Metrasat sekaligus pembimbing, Bapak Irsyad menuturkan, Bagi karyawan-karyawan Metrasat yang mempunyai pengetahuan, kompetensi, keahlian dan pengalaman dapat berkontribusi seperti tim ini yaitu membagi ilmu dan pengalaman dalam bentuk tulisan atau sharing session dengan mengikuti festival inovasi. Banyak inovasi dari Metrasat yang sudah dinikmati oleh pelanggan, namun belum dituangkan dalam bentuk tulisan. Tuntutan adanya inovasi yang terus bergerak ke arah yang baru secara berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi perusahaan agar tetap dan terus tumbuh.


Pengembangan Produk Metrasat

22 November 2017